Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pemimpin PTN dan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenristekdikti

29-08-19 Syafira Dwi Herliana 0 comment

Webp.net-resizeimage (98)

Jakarta, 29 Agustus 2019. Itjen Kemenristekdikti – Di penghujung bulan kemerdekaan ini Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan pimpinan perguruan tinggi negeri dan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dalam keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menetapkan enam orang yang akan mengemban tugas dan amanat di tempat yang baru. Bapak Adam Fuadi, Ak yang diangkat sebagai Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti, Ibu Ardhien Nissa Widhawati Siswojo, S.H., LLM diangkat sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi pada Sekretariat Jenderal  Kemenristekdikti. Dua orang rektor perguruan tinggi juga diangkat pada pelantikan tersebut, pertama Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T sebagai Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Periode tahun 2019-2023,  yang kedua adalah Dr. Syamsul Gultom, SKM sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode tahun 2019-2023. Serta dua orang pejabat untuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yaitu Drs. Andi Lukman, M.Si diangkat sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX sulawesi dan Gorontalo dan Dr. Nuril Furkan, M.Pd diangkat sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumatra Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bagka Belitung.

Webp.net-resizeimage (96)

Auditorium Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti menjadi tempat penyelenggaran acara yang dimulai pukul 10.00 WIB kamis 29 Agustus 2019. Acara dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kemenristekdikti dan beberapa tamu undangan lain. Hadir pula pimpinan pemerintah daerah Banten dan Serang dalam kehikmatan acara tersebut.

Webp.net-resizeimage (97) Webp.net-resizeimage (100)

Dalam sambutannya Menteri menyampaikan bahwa” jabatan adalah sebuah amanat”  diharapkan untuk para pimpinan dapat mengedepankan good governance. Beliau juga mengatakan untuk mencapai kinerja yang baik bisa juga dilakukan perubahan yang mendesak. Begitu pula hendaknya dapat diterapkan oleh Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti yang baru Bapak Adam Fuadi, Ak. Kedatangan Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti yang baru disambut dengan sepenuh hati oleh seluruh stakeholder di lingkungan Inspektorat Jenderal. Segenap stakeholder di lingkungan Inspektorat Jenderal sangat bahagia dan mendukung untuk terlaksananya pelaksanaan pelayanan dan kinerja yang baik di Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti. (NR/SDH/FRA)