Kemenristekdikti Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Lomba 17 Agustus, Salah satunya Senam “Maumere”

09-08-19 Syafira Dwi Herliana 0 comment

Webp.net-resizeimage (70)

Jakarta, 09 Agustus 2019. Tanggal 17 Agustus tentu merupakan hari istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam merayakan HUT RI yang ke-74, biasanya warga diseluruh Indonesia bersama-sama mengadakan perlombaan. Salah satunya di Kemenristekdikti. Kemenristekdikti merayakan hari kemerdekaan dengan mengadakan beberapa lomba yang dapat diikuti oleh beberapa satker dilingkungan Kemenristekdikti. Dari lomba Futsal, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, hingga yang paling banyak dinanti-nantikan yaitu lomba senam “Maumere”. Senam “Maumere” dilaksanakan di Ruang Auditorium Lt.2 Kemenristekdikti. Dari Dirjen Risbang, Dirjen Belmawa, Pusdatin, Pusdiklat, Setjend, SDID, Dirjen Penguatan Inovasi, Puspitek, dan Itjen sendiri turut berpartisipasi dalam lomba senam “Maumere” ini. Kategori yang akan dinilai dalam perlombaan senam “Maumere” yaitu dari segi Kostum, Kekompakan, Koreografi, dan Teknik.

Inspektorat Jenderal berpartisipasi dalam lomba senam “Maumere” dengan menggunakan pakaian adat Papua seperti Rok Rumbai beserta hiasan Rumbai di Kepala. Inspektorat Jenderal diberikan kesempatan untuk tampil pertama kali dalam lomba senam “Maumere” dan diikuti oleh Puspitek sebagai penampil kedua, Pusdiklat sebagai penampil ketiga, diikuti oleh Dirjen Belmawa, Dirjen Penguatan Inovasi, Dirjen Risbang, Setjend, Pusdatin, dan SDID sebagai penampil terakhir. Para peserta terlihat begitu antusias untuk mengikuti dan menyemarakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Hadiah – hadiah yang menarik pun telah disiapkan bagi para pemenang lomba.

Webp.net-resizeimage (67)

Inspektorat Jenderal mengantongi juara pertama dalam lomba senam “Maumere”. Dan memperoleh hadiah sebesar Rp. 5.000.000,00. Sedangkan juara kedua diraih oleh Setjend, juara ketiga diraih oleh SDID. Diharapkan dengan perlombaan yang dibuat ini dapat mengenang serta menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. (SDH/FRA)