Sosialisasi dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Universitas Udayana

23-07-19 Syafira Dwi Herliana 0 comment

Webp.net-resizeimage (62)

Bali, 17 Juli 2019. Urgensi pelaksanaan reformasi birokrasi didasari oleh beberapa masalah birokrasi seperti kurangnya kualitas pelayanan publik, sistem pengawasan internal yang belum mampu berperan sebagai quality assurance, praktik manajemen SDM yang belum optimal dalam meningkatkan profesionalisme, serta masalah lainnya. Dengan terwujudnya reformasi birokrasi pada instansi pemerintah yang pimpinan beserta jajarannya yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM terutama dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka instansi tersebut akan diberikan predikat zona integritas.

Dalam rangka Pembinaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Universitas Udayana, Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana.

Webp.net-resizeimage (63)

Sambutan dan arahan terkait pembinaaan dan pengembangan Zona Integritas dibuka oleh  Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. IGB Wiksuana, mewakili Rektor Universitas Udayana. Dalam sambutan tersebut, Prof. IGB Wiksuan berharap dengan adanya sosialisasi ini akan mendukung dan memberikan pembinaan dalam upaya mewujudkan zona integritas di lingkungan Universitas Udayana. Sedangkan, arahan dari Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti disampaikan oleh Kassubag Umum Itjen, I Dewa Made Tirta Meirsha, dan pemateri sosialisasi ZI, berupa pendalaman informasi tentang Reformasi Birokrasi, Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) disampaikan oleh Ketua Tim sosialisasi pembangunan ZI, Akmal Maulidina.