Merdeka! 73 Tahun Indonesia : Kerja Kita, Prestasi Bangsa

21-08-18 ilham hanif 0 comment

 

DSC07835

Jakarta-Serpong. MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! 73 Tahun Bangsa Indonesia telah merdeka berkat perjuangan para pahlawan yang telah menghantarkan Indonesia ke gerbang pintu kemerdekaan. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut, Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti mengadakan serangkaian acara lomba seperti Gerak Jalan, Senam, Karaoke, Badminton, Tenis Meja dan Ludo. Acara dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 15 & 16 Agustus 2018.

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus, Kemenristekdikti melaksanakan Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK), Serpong. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I-IV dan pegawai Kemenristekdikti, LPNK dibawah naungan Kemenristekdikti, serta Pelajar dan Mahasiswa.

DSC08170

Dalam sambutannya, Sesjen Ainun Na’im menyampaikan bahwa dalam kesempatan memperingati 73 tahun Indonesia merdeka, diharapkan setiap pihak untuk bekerja sama dan yakin bahwa Bangsa Indonesia mampu mengembangkan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bisa mencapai prestasi tinggi. “Pada kesempatan peringatan HUT RI ke-73 ini, marilah kita bekerjasama untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada bangsa Indonesia. Dengan membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menoreh prestasi yang membanggakan,” ujar Pak Ainun.

Upacara yang diikuti oleh 1.500 peserta di lingkungan Kemenristekdikti itu terlihat meriah, karena para peserta antusias mengenakan pakaian adat yang melambangkan kekayaan bangsa Indonesia dari berbagai suku dan budaya. Peringatan Ulang Tahun ke-73 RI ini semakin semarak dengan adanya atraksi Marching Band dari Politeknik Negeri Maritim Indonesia.

Pada kesempatan yang sama pula, Sesjen Ainun juga memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan Kemenristekdikti yang telah mengabdi dari 10-30 tahun.