Optimalisasi Tindak Lanjut BPK RI Untuk Mewujudkan Good Governance dan Clean Government

23-07-18 ilham hanif 0 comment

06

Yogyakarta, 18-21 Juli 2018. Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemantauan Pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan BPK RI s.d. Semester I TA 2018 di Kemenristekdikti. Kegiatan yang dihadiri oleh 63 Perwakilan Satker dan Auditor Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti ini berlangsung selama 4 hari di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta.

Inspektur Jenderal Kemenristekdikti Jamal Wiwoho membuka kegiatan ini dengan sambutan dan materi terkait Kebijakan Optimalisasi Penyelesaian Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK RI. “Kebijakan-kebijakan yang ada tentu menjadi Strategi untuk mengoptimalisasi penyelesaian tindak lanjut BPK RI demi mewujudkan Good Governance dan Clean Government“, ujar Pak Jamal.

Teknis pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan membagi ruangan sesuai dengan Wilayah Inspektorat I, II dan III. Untuk Wilayah Inspektorat I terdapat 25 Satker, Inspektorat II sebanyak 18 Satker dan Inspektorat III sebanyak 20 Satker. Tindak Lanjut ini dilakukan guna melaksanakan setiap Rekomendasi yang berdasarkan hasil temuan BPK RI di lingkungan Kemenristekdikti.

Turut Hadir Kepala Bagian Perbendaharaan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak Joko Santosa yang menjadi narasumber untuk menyampaikan Progress Tindak Lanjut BPK RI. Ringkasan Progress Penyelesaian TL Rekomendasi BPK RI yaitu: LHP atas Loan (8 LHP), LH PDTT (15 LHP), LHP atas Kinerja (3 LHP), LHP atas LK Kemenristek (6 LHP) dan LHP atas LK Kemenristekdikti (3 LHP).