Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Guna Memperkuat Pondasi Nasional di Era Digital

23-05-18 ilham hanif 0 comment

04

Jakarta, Kemenristekdikti, Kementerian¬† Koordinator Kemaritiman, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi beserta Badan Standarisasi Nasional melakukan Upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di Gedung II BPPT Lantai 3 pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018. Tema yang diangkat dalam peringatan tersebut adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kemenristekdikti Hari Purwanto menjadi Pembina Upacara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perlu adanya pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia di Era Digital ini. “Tidak bisa dihindari bahwa kita sedang menghadapi Era Digital, Era yang menjadi kebutuhan bagi manusia di dunia saat ini. Untuk itu, kita perlu melakukan pembangunan kualitas manusia guna memperkuat pondasi kebangkitan bangsa”, ujar Pembina Upacara.

Selain itu beliau juga berpesan bahwa pada kesempatan Hari Kebangkitan Nasional ini, setiap masyarakat harus memiliki upaya penyadaran demi memaknai kebangkitan. “Hari Kebangkitan Nasional ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri”, lanjut pak Hari.