Workshop e-LHKPN

12-04-18 ilham hanif 0 comment

 

01

Jakarta, 11 April 2018. Inspektorat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengadakan Workshop Pengisian e-LHKPN yang berlangsung Ruang Auditorium Gedung D Kemenristekdikti selama 1 hari pada tanggal 11 April 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengarahan dan pelatihan terkait pengaktifan dan pengisian e-LHKPN yang dicanangkan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Peserta Workshop terdiri dari admin unit kerja dan staf  SDM dari 132 Satker dan admin unit kerja dari 13 biro yang berjumlah 251 peserta.

Hadir dalam pembukaan acara, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti Yusrial Bachtiar memberikan sambutan kepada para peserta yang  hadir dalam kegiatan workshop. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah hadir dari pagi, pada kesempatan kali ini marilah kita menciptakan iklim yang positif supaya kita mendapatkan dampak yang positif, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk yang di sekitar kita” ujar  Yusrial dalam awal sambutannya.

Beliau menyampaikan bahwa terobosan aplikasi e-LHKPN dari KPK ini berlaku bagi setiap Wajib LHKPN untuk mengisi di setiap tahunnya. Pengisian LHKPN ini sebagai bentuk dari penilaian Integritas Kementerian yang akan memberikan dampak kepada Penilaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. “Jika kita bisa melaksanakan kewajiban ini dengan sebaik-baiknya maka dampak kepada Penilaian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi itu akan terasa oleh kita, antara lain adalah tunjangan kinerja dan peningkatan karier dari pegawai yang bersangkutan”, sambung beliau.

02

Spesialis Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN  Jeji Azizi dari KPK hadir sebagai pemateri mengenai e-Registration dan e-Filling di dampingi oleh  Pipin Purbowati selaku Spesialis Muda LHKPN dari KPK. Nantinya peserta workshop ini akan menjadi Admin e-LHKPN Unit Kerja yang akan membantu pengisian Wajib LHKPN pada Unit Kerja masing – masing.