Car Free Day April 2018

01-04-18 ilham hanif 0 comment

07

Jakarta, di hari Minggu yang cerah Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti mengadakan acara kekeluargaan dengan melakukan jalan sehat bersama pada kesempatan Car Free Day di jalan sudirman sekitar senayan. Dengan mengusung tema “Bersama Membangun Integritas”, ini menjadi sebuah acuan bagi Itjen Kemenristekdikti untuk bersatu dalam melakukan segala macam tugas maupun kegiatan dengan Asas Kekeluargaan. Di kesempatan yang berbahagia ini setiap pegawai dipersilahkan mengajak keluarga, orang terdekat maupun teman.

Gedung D Kemenristekdikti menjadi start rute jalan sehat Itjen Kemenristekdikti mengarah ke Simpang Susun Semanggi lalu memutar ke arah Bundaran Senayan yang akhirnya kembali di Gedung D Kemenristekdikti. Banyaknya peserta yang ikut mulai dari suami atau istri dan anak dari masing-masing pegawai sampai dengan teman, kerabat pun menjadikan acara jalan sehat ini meriah. Di tengah ramainya warga DKI Jakarta yang asyik berolahraga sehat, ‘Barisan Merah’ membelah keramaian Car Free Day dengan bertuliskan “Bersama Membangun Integritas” di dada sesuai dengan tema acara ini.

08

Setelah melakukan jalan sehat semua peserta jalan sehat kembali ke Gedung D Kemenristekdikti dan melanjutkan acara dengan melakukan Senam Bersama. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti senam, pasalnya senam ini dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat yang membuat suasana senam menjadi semakin hangat dan menyenangkan. Seusai senam acara dilanjutkan dengan makan bersama, hidangan yang telah disiapkan menjadi santapan bersama keluarga besar Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti.

09