Pelantikan Pejabat Administrator dan Auditor di Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti

08-09-17 Ranto 0 comment

Pelantikan 1

Jakarta 8/09/2017. Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti untuk pertama kalinya menyelengarakan pelantikan pejabat administrator dan auditor. Dalam pelantikan kali ini ada 6 (enam) orang auditor, yang terdiri dari 5 (lima) orang auditor pertama, 1 (satu) orang auditor penyelia  serta 1 (satu) orang pejabat administrator eselon III untuk jabatan Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi.

Pengambilan sumpah jabatan kepada  auditor dan pejabat administrator dilingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dilakukan oleh Inspektur Jenderal Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum di ruang Auditorium gedung D lt. 2 Kemenristekdikti jl. Pintu Satu Senayan Jakarta dan dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal.

pelantikan 2

Inspektur Jenderal mengharapkan “Semoga momentum ini (pelantikan dalam jabatan baru) akan memberikan kesegaran, semangat baru, serta menciptakan situasi dan kondisi yang lebih kondusif dalam mempercepat terwujudnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah  (APIP) yang lebih baik.

Kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok fungsinya serta mampu menjawab perkembangan dinamika jaman.

Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Oleh karenanya setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan sebagai roda penggerak organisasi,’’tukasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini bisa mengemban kepercayaan dan amanah dengan baik, sehingga bisa memberikan peran yang maksimal dalam pengawasan,”tutup Inspektur Jenderal. (Rnt/Yan Itjen)