Groundbreaking Pembangunan Gedung Universitas Sam Ratulangi

22-08-17 Yanuar Anggara 0 comment

IMG_20170727_113909
Dalam rangka Pembangunan Gedung Fakultas Teknik, Laboratorium Fakultas Teknik dan Gedung Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. menyampaikan, pembangunan gedung yang di danai oleh Islamic Development Bank (IDB) untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan ke depan lebih baik. Dengan dibangunnya gedung baru ini diharapkan bisa mendorong riset yang dilakukan oleh Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum akan jauh lebih baik.

Wakil GUntitled editubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw menyampaikan, walaupun Sulawesi Utara dalam kategori daerah fiskal menengah tetapi Gubernur Sulawesi Utara telah menentukan 20% APBD dialokasikan untuk pendidikan sesuai dengan undang-undang.

Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Gedung Fakultas Teknik, Laboratorium Fakultas Teknik dan Gedung Fakultas Hukum merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan 7 in 1 project yang di dukung oleh Islamic Development Bank (IDB) di Universitas Sam Ratulangi pada tanggal 27 Juli 2017 melalui acara groundbreaking, merupakan usaha dalam rangka memperbaiki akses universitas dan infrastruktur pendukung yang akan direncanakan pembangunannya selama 16 (enam belas) bulan dimulai dari 24 Juli 2017 sampai dengan 24 November 2018. Dalam kegiatan ini, Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti di wakili oleh Dadit Herdikiagung dan Abdul Nuryadin dikarenakan kegiatan ini memerlukan peran aktif Inspektorat Jenderal dan SPI agar target yang direncanakan dapat tercapai. (abn/Itjen)