Optimalisasi Anggaran Belanja, Penelitian dan Peran Sumber Daya Menuju Universitas Sriwijaya Mandiri

31-05-17 Ranto 0 comment

upload2

Dalam rangka Optimalisasi Anggaran Belanja, Penelitian dan Peran Sumber Daya Menuju Universitas Sriwijaya Mandiri, Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE dalam Rapat Kerja Universitas Sriwijaya Tahun 2017 menyampaikan, para Rektor Perguruan Tinggi agar meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi nya, sehingga dapat membawa Perguruan Tingginya menjadi World Class University (WCU).

Inspektur II, Dadit Herdikiagung, menyampaikan perlunya reviu dalam siklus perencanaan dan penganggaran, dari tahap penyusunan renstra sampai dengan pelaksanaan kegiatan. Konsistensi perencanaan dalam kegiatan harus terjaga agar penggunaan anggaran dapat optimal.

upload1

Rapat Kerja Optimalisasi Anggaran Belanja, Penelitian dan Peran Sumber Daya Menuju Universitas Sriwijaya Mandiri yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Mei 2017, merupakan upaya dalam rangka penyelenggaraan pendidikan tinggi yang efisien dan efektif.

Untuk itu, tujuan dari Rapat Kerja ini adalah:

  • Menyamakan persepsi dan langkah bersama dalam perencanaan program kegiatan dan pengelolaan di masing-masing unit kerja di lingkungan Universitas Sriwijaya.
  • Memantapkan program SIRENA (Sistem Informasi Perencanaan Anggaran) versi-2 untuk anggaran yang sedang dan akan dilaksanakan pada tahun 2017.
  • Menyusun program dan kegiatan menurut prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Selanjutnya Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Sudarso, MM. menyampaikan Penilaian Kinerja Selaku Satker, Penilaian Kinerja Selaku Satker-1, Hasil Penilaian Kinerja Satker Universitas Sriwijaya Tahun 2016-2017, Penilaian Kinerja Selaku Badan Layanan Umum (BLU). (Inspektorat II, Itjen Kemenristekdikti)