Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Jalin Kebersamaan Mewujudkan Itjen Kemenristekdikti yang Berintegritas dan Profesional

01-08-16 Ranto 0 comment

17 Ags 2016

Dalam Perayaan Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti akan menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya :

  1. Dekorasi ruangan kerja lantai 17 Gedung D
  2. Pemutaran lagu-lagu perjuangan dan pidato Bung Karno dan Bung Hatta setiap hari Senin s.d Jum’at (pkl 07.00-0900, 12.00-13.00 dan 15.00-16.00 WIB)
  3. Pemakaian PIN Merah Putih seluruh pegawai Itjen selama bulan Agustus
  4. Lomba gerak jalan antar eselon II pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2016
  5. Temu keluarga pegawai Itjen pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2016 bertempat di rumah dinas Itjen Fatmawati dan akan di isi dengan lomba olah raga dan permainan.

Walaupun kelihatan hanya seperti lomba biasa tetapi banyak sekali hikmah yang bisa diambil dari lomba-lomba tersebut :

  1. Kompetisi ( Dalam hidup pastilah terjadi kompetisi antar individu dan kelompok, di dalam lomba mereka ini diingatkan untuk selalu berkompetisi dalam mencapai tujuan hidup yang lebih baik);
  2. Pantang Menyerah ( Seorang pemenang adalah orang yang pantang menyerah dalam menghadapi masalah untuk mencapai tujuan yang telah di inginkan dalam hidupnya);
  3. Berlaku Sportif ( Kalah ataupun memang adalah hal biasa dalam kompetisi tetapi yang harus di utamakan adalah sikap sportif, karena lawan adalah teman dalam kompetisi).

Tentunya banyak pesan dan makna yang bisa diambil dari momen 17 Agustus ini, beberapa pesan yang bisa dipetik bersama dari acara perayaan ini di antaranya adalah mengenai kekeluargaan, kebersamaan, rasa toleransi dan saling tenggang rasa. Seperti yang diamanatkan oleh Para Pendiri Bangsa di dalam sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia; “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

Dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan Kita Jalin Kebersamaan Mewujudkan Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti yang Berintegritas dan Profesional.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71 Jayalah Indonesia. Jayalah Itjen Kemenristekdikti. (Rnt-itjen).