Rapat Koordinasi Pengawasan Awal Tahun

07-02-16 Wirawan Adhie Pamungkas 0 comment

IMG_1800

Solo, (4/2) Telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahun 2016 yang secara resmi dibuka oleh Bapak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini bersifat strategis karena melibatkan semua unsur pimpinan yang ada dilingkungan Kemenristekdikti khususnya di unit utama Kemenristekdikti, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Satuan Kerja Non Perguruan Tinggi di bawah koordinasi Kemenristekdikti seperti Puspiptek, PP Iptek dan LBM Eijkman. Hal ini menjadi penting, agar semua kebijakan pengawasan tahun 2016 dilingkungan Itjen Kemenristekdikti dapat diketahui oleh seluruh pimpinan yang ada.

Dalam rapat koordinasi pengawasan tahun 2016 ini, disampaikan materi dari beberapa narasumber di antaranya :

  1. Peran Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) dan Whistle Blower System dalam pencegahan korupsi di Kemenristekdikti dengan narasumber Bapak Sugiyarto dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
  2. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dengan narasumber Bapak Hery Nurudin dari KPK
  3. Peran BPKP dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kemenristekdikti, dengan narasumber Bapak Dr. Binsar H Simanjuntak
  4. Peningkatan pengelolan dan pemanfaatakn aset di Kemenristekdikti dengan narasumber Ibu Halimah Pujihastuti dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu
  5. Pemaparan Hasil Reviu Laporan Keuangan Kemenristekdikti tahun 2015 narasumber Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti oleh Inspektur Jenderal Kemenristekdikti.

Dan rapat koordinasi pengawasan tahun 2016 secara resmi di tutup oleh Prof. Ainun Na’im Sekjen Kemenristekdikti.



Leave a reply